Pertemuan Wanita Tertinggi dan Pria Terpendek di Dunia

11:34

LONDON - Wanita tertinggi di dunia berkesempatan bertemu dengan pria terpendek di dunia di London. Petemuan mereka bertepetan dengan peluncuran buku Guinness World Records 2009.

Seperti diberitakan Associated Press, Rabu (17/9/2008), He Pingping, lelaki warga Inner Mongolia berusia 20 tahun hanya memiliki tinggi sekira 70 cm. Sementara Svetlana Pankratova, wanita tertinggi di dunia warga negara Rusia yang tinggal di Spanyol ini, memiliki panjang kaki mencapai 1,2 m. Artinya He hanya setinggi setengah dari kaki Pankratova.




Perempuan berusia 36 tahun tersebut, sebenarnya bukan wanita tertinggi di dunia. Rekor masih dipegang oleh Sandy Allen yang tinggal di Indiana Amerika Serikat. Namun ia sudah meninggal. Tingginya mencapai 2,4 m. Sementara Pankratova hanya memiliki tinggi sekria 2,2 m.

Pankratova mengakui, menjadi perempuan tertinggi, bukanlah hal yang terlalu menyenangkan. Pasalnya ia harus menemui kendala, seperti ukuran pakaian dan perlengkapan lainnya yang harus dipesan secara khusus.

Sementara Guinness World Records 2009 mencatat, He sebagai pria terpendek di dunia yang dapat berjalan. Selain manusia tertinggi dan terpendek, buku juga mencatat Britney Spears sebagai orang yang paling dicari baik di internet maupun televisi. Acara-acara yang dihadirinya merupakan yang paling banyak di-download banyak orang.

Menurut sang editor Craig Glenday, buku Guinness World Records sudah dipasarkan di setangah negara di dunia dengan penjualan rata-rata mencapai 3,5 juta kopi setiap tahun.

Sumber : Okezone

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook