Asa mula kata Magenta

07:42

Nama warna Magenta berasal dari nama sebuah pertempuran antara tentara Perancis dan Sardinia melawan tentara Austria di tahun 1859. Pertempuran tersebut berlangsung disebuah tempat yang bernama “Magenta”.

Setelah pertempuran usai, warna campuran antara merah dan ungu ditiru oleh para ahli kimia Perancis untuk menggambarkan warna darah yang menering. Dan untuk mengenang pertempuran yang telah terjadi, warna baru itu diberi nama Magenta.

You Might Also Like

17 comments

  1. kalo aku punya anak nanti, mo tak kasih nama magenta nih pasti asyik,he..he...

    ReplyDelete
  2. Kristina Dian Safitry = Ntar juga punya cerita tentang Magenta Baru ....tanya saja suaminya! ;)

    ReplyDelete
  3. jadi ingat printerku nih ya kalo disuntik ketiga warnanya bercampur,jadilah warna magenta...

    ReplyDelete
  4. Wah jadi keinget film Detektif Conan kan ada temennya tuh yang gede namannya Genta, nak kalo orang jawa panggil ibunya Ma Genta (ibunya genta gitu.. hehehe...)

    ReplyDelete
  5. @paddi : WOW...oya, ketiga warna ya....tapi kalo aq pake yang 8 warna(epson)

    @kireina : Genta, temen Conan ya....

    ReplyDelete
  6. wah kalo aku inget magenta orkestra :)

    ReplyDelete
  7. @badoer > tuh diatas sudah ada postingnya...!! warna apaan coba?

    ReplyDelete
  8. Weh bener-bener saya baru tahu kalau asal nama warna ini dari situ...
    Makasih banget tuk infonya dan thanks telah berkunjung...

    ReplyDelete
  9. pantes istilah warnanya aneh, magenta (gak ada terjemahan Indonesia-nya lagi)

    ReplyDelete
  10. ternyata magenta diilhami dari nama sebuah perang yah..

    nambah satu ilmu lg nih Panda :)

    ReplyDelete
  11. SAYA Juga dapat ilmu dari sini,thanks infonya...

    ReplyDelete
  12. baru tau dari sini saya... kalo warna lainnya mas gimana

    ReplyDelete
  13. semalam dah aku tanyakan pada suaminya, tapi kok katanya ia gak tahu apa apa ya?...:))

    ReplyDelete
  14. wedew... serem juga. klo dipikir2 ternyata emang bener warna magenta itu warna darah yang ud mengering yak??

    ReplyDelete
  15. ooohh,... gitu baru "ngeh" (ngerti -- betawie language he he he...)

    ReplyDelete

Like us on Facebook