Arti Hooker

05:52

wanita penghibu

Istilah “hooker” dalam konotasi pelacur atau wanita penghibur, ternyata kata yang berasal dari para prajurit Amerika.

Saat perang sipil, dikenal seorang Jendral dari pihak Union (utara) yang bernama Joseph Hooker. Jendral ini sering membawa wanita - wanita penghibur untuk menemaninya di kota New Orleans sepanjang masa perang sipil. Oleh anak buahnya, wanita - wanita ini diberi nama “Hooker’s Division”

Lama kelamaan kata “ Division’ menghilang dan akhirnya wanita - wanita dengan profesi demikian mendapat sebutan “hooker” hingga sekarang.

photo : drewfrancis.files

You Might Also Like

7 comments

  1. he he he, nama jendral AS (zaman perang sipil) diabadikan sebagai sebutan untuk itu yach ...

    ReplyDelete
  2. hihiks...baru tahu nih..
    ternyata asli kata itu dari nama Jendral....
    trus, nama Jovie nantinya mau dijaiin nama apa yah?? moga aja yang positif aja deh..:D

    ReplyDelete
  3. @jovie > mungkin mesti jadi 'jendral jovie' dulu...

    ReplyDelete
  4. memang kadangkala sebuah istilah, suka berangkat dari sesuatu yang bersipat "ketidak sengajaan" yang justru tidak ada relevansinya..
    kalo di sunda istilah untuk wanita pengghibur adalah "bondon" singkatan dari boneka donto. ato kalo dijakarta, istilah untuk wanita penghibur adalah "perek" yang merupakan singkatan dari perempuan eksperiment.. gak ada relevansinya kan bang,,?? tapi justru itulah yang selalu melekat dalam ingatan kita..

    ReplyDelete
  5. @rida > hanya sebuah ungkapan dan istilah saja. Dasar orangnya ga mau disubut itu. :-t

    ReplyDelete
  6. wuuaaachh,...pasti tuuh jendral nggak diakui lagi ama keluarga besarnya,....

    ReplyDelete
  7. yang punya nama keluarga hooker kasian juga ya. btw di semarang ada yg namanya LJ hooker deh kayaknya, tp dy perusahaan properti tuh???? membingungkan..............

    ReplyDelete

Like us on Facebook