SBY Marahi Peserta Lemhannas Yang Tidur

04:46

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan teguran keras kepada seorang peserta Forum Pembekalan Konsolidasi Pimpinan Daerah di Gedung Lemhannas, Jakarta Pusat, Selasa (8/4/2008) yang tengah tertidur.

Teguran itu bermula ketika presiden memberi pembekalan dalam forum yang diikuti para bupati, walikota dan ketua DPRD kabupaten dan kota pada Angkatan Kedua 2008 ini. Di tengah acara, seorang peserta diketahui tengah tertidur pulas.

Mengetahui hal itu, SBY menegur dan meminta salah satu pimpinan daerah itu meninggalkan ruangan dengan nada keras.


"Pemimpin bagaimana memimpin rakyat, kalau di ruangan ini tidur. Malu kepada rakyat. Dipilih langsung saudara. Diajak bicara memajukan rakyat saja, tidur. Jangan main-main dengan tanggung jawab," kata Presiden SBY.

"Berdosa jika bersalah kepada rakyat. Malu kepada rakyat, kalau kita tidak bisa kendalikan diri kita. Kepemimpinan berangkat dari diri kita," tambah SBY.

Forum Pembekalan Konsolidasi Pimpinan Daerah di Gedung Lemhannas dilaksanakan selama lima pekan, dibuka sejak 4 Maret sampai 9 April 2008. Forum ini diikuti oleh para pimpinan.

Gubernur Lemhannas Muladi ditemui usai acara, membantah Presiden SBY marah. Menurutnya yang dilakukan Kepala Pemerintahan adalah sekadar memberikan teguran dan hal tersebut adalah hal yang wajar.

"Wajar itu presiden menegur yang tidur. Beliau nggak marah, cuma tegur saja," ujarnya. daerah sebanyak 86 peserta.


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook