Berpromosi Lewat Blog

19:53

Yang saya ketahui Blog pada mulanya dijadikan sebagai tempat penulisan diari keseharian tentang pribadi, family, artikel dll.
Namun sekarang blog telah menjadi sebuah media untuk bergagai kepentingan, entah apapun isinya, dengan tujuan memberikan kemudahan dan nilai ekonomis dalam segala aspek. Mulai menampilkan produk sendiri, orang lain dengan istilah berpromosi. Dan sayapun memulainya dari blog yang gratisan, agar teman, relasi, dan siapun pembacanya tahu apa yang kita tulis dan kita tampilkan isi dari blog.

Saya akan sedikit membahas system pemasaran (marketing) via internet, karena blog memiliki nilai aspek yang sangat tinggi untuk berpromosi dan mempunyai peranan sebagai tempat informasi produk bahkan sekarang ditempatkan sebagai sarana beriklan, yang merupakan sumber pemasukan bagi pemiliknya.

Kata blogger kahot Enda Nasution bahwa blog sebagai kependekan dari Weblog merupakan istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.Blog kemudian berkembang mencari bentuk sesuai dengan kemauan para pembuatnya atau para blog yang pada mulanya merupakan “catatan perjalanan” seseorang di internet, yaitu link ke website yang dikunjungi dan dianggap menarik, kemudian menjadi jauh lebih menarik daripada sebuah daftar link. Hal ini disebabkan karena para Blogger biasanya juga tidak lupa menyematkan komentar-komentar “cerdas” mereka, pendapat-pendapat pribadi dan bahkan mengekspresikan sarkasme mereka pada link yang mereka buat.

Kemudahan para blogger untuk menempatkan blog sebagai media promosi, maka blogger tidak akan lepas dengan jurus2 jitunya, mulai index ke penyedia search enginner, masuk ke millis, komunitas dan banyak lagi. Karena dengan cara itu para blogger dapat meningkatkan kualitas artikel, jasa serta produknya agar dengan mudah merangkul para pembacanya.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook