Paypal Available in Indonesia

09:15

Melanjutkan artikel saya tentang Teknik Menerima Pembayaran Lewat Internet, suatu berita yang sangat menggembirakan bahwa Paypal.Com . Jumlah account di Paypal tini mencapai lebih dari 100 juta account. Saya sendiri masih punya account aktif di Paypal yang saya buat sejak 3 tahun lalu ketika study di Jepang, jadi mungkin tinggal update nomor kartu kredit yang baru. ternyata telah mendukung kartu kredit Indonesia. Paypal saat ini secara keseluruhan telah mendukung kartu kredit dari 103 negara dan 16 mata uang. Sayangnya mata uang rupiah belum masuk daftar yang didukung paypal

Bagi pengguna baru, tahapan registrasi di Paypal sangat sederhana karena hanya terdiri dari tiga tahap yaitu: pemilihan jenis account, pengisian data dan konfirmasi.

Pendaftaran dapat dilakukan secara gratis dengan mengisi form pendaftaran.



Di form tersebut kita diminta memilih jenis account kita, apakah Personal, Premier atau Business. Ketiga account tersebut memungkinkan kita untuk mengirim dan menerima pembayaran, hanya fitur yang disediakan serta biaya (fee) yang dikenakan berbeda-beda. Yang pasti ketiga account tersebut memiliki persamaan yaitu gratis untuk registrasi (open an account), pengiriman uang (send money) dan penambahan dana (add fund). Sedangkan jenis Personal Account hanya mendukung penerimaan uang (receive money) dari account lain dan bukan dari kartu kredit. Lengkapnya perbandingan itu bisa dilihat dari gambar di bawah:



Untuk pengguna baru, sebaiknya mulai saja dengan memilih Personal Account. Setelah ada keperluan untuk menerima pembayaran kartu kredit dari pihak lain, account gampang untuk diupgrade ke level lebih atas (premier atau business). Setelah itu registrasi tinggal dilanjutkan saja dengan pengisian data dan terakhir konfirmasi. Jadilah account Paypal anda, dan siap untuk mengirim atau menerima pembayaran lewat Internet ;).

Beberapa yang sedikit perlu informasi lebih lanjut masalah biaya penarikan uang (withdrawal fee) dari Indonesia. Saya lihat Indonesia tidak masuk dalam list withdrawal fee. Sepertinya kartu kredit Indonesia baru bisa mengirim uang (send money) tapi tidak bisa untuk menerima pembayaran (receive money). Tapi ini untuk kartu kredit, sedangkan untuk transaksi account to account di Paypal seharusnya tidak masalah. Paling tidak tinggal menunggu waktu saja supaya semua layanan Paypal bisa kita nikmati.

Beberapa blogger lain yang menulis tentang informasi paypal ini adalah (akan saya tambahkan kalau ada info lain):

1. Supriyadi dengan post: Paypal Available in Indonesia
2. Priyadi dengan post: Paypal Bisa Dipakai Dari Indonesia
3. Wahu Wijanarko dengan post: Paypal is Available in Indonesia Now
4. Harry Sufehmi dengan post: Paypal di Indonesia Belum Bisa Withdraw …

Bagi para pebisnis Internet Indonesia, Paypal telah datang untuk anda !

sumber : http://romisatriawahono.net

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook